Olahraga Terunik Di Dunia

Untuk menjaga kesehatan dan kestabilan tubuh, kita tentunya membutuhkan olahraga. Apa saja kira-kira manfaat olahraga bagi tubuh kita? Antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan fungsi otak, mengurangi stress, dan dapat juga mengurangi kolesterol. Tidak hanya itu saja, masih sangat banyak manfaat olahraga yang lain. Olahraga yang sering kita lakukan adalah olahraga ringan seperti lari, renang, sit-up, push-up, dan lain-lain. in-sports[1]Sedangkan olahraga yang biasa kita lihat untuk diperlombakan adalah badminton , volley, renang dan lain-lain. Nah, kalian pernah ngga mencoba olahraga-olahraga unik dibawah ini? AEELS ajak kalian untuk mengetahui olahraga-olahraga unik di dunia. Bagi teman-teman yang suka olahraga, apakah anda menyukai olahraga ini juga? Check this out!

  1. Cheesboxing (Catur Tinju)

Bisa bayangin ngga olahraga catur sama tinju digabung? Bingung? Ini penjelasannya. Lomba ini diadakan dalam 11 babak. Tahap pertandingan olahraga ini dimulai dengan main catur dulu selama 4 menit, kemudian main tinju selam 3 menit. Schachboxen1Terus seperti itu sampai 11 babak. Pemenangnya adalah yang membuat lawannya KO/skakmat. jadi pemain harus berkonsentrasi pada keduanya, baik tinjunya ataupun caturnya. Permainan ini terinspirasi dari sebuah komik.

  1. Blind Soccer (Sepakbola Buta)

Permainan ini berasal dari Negara Inggris. Seperti yang kita ketahui, Inggris memiliki pemain-pemain sepakbola yang hebat dan terkenal. Saking cintanya dengan olahraga yang satu ini, mereka sampai membuat olahraga sepakbola yang unik, yang kemudian diikuti negara-negara lain seperti Argentina. Perancis, Spanyol, Brazil dan lain-lain. Football_5_Parapan_2007_FinalSatu tim terdiri dari 5 pemain. Ada 4 orang yang ditutupi matanya menggunakan penutup mata dan 1 orang yang tidak ditutup matanya. Satu orang itu bertugas sebagai kipper. Sedangkan pemain diarahkan oleh satu orang dari belakang gawang. Permainan ini disebut Voy.

  1. Unicycle Hockey (Hoki Sepeda Satu Roda)

Bersepeda memang mudah. Rata-rata dari kita pasti bisa menggunakannya. Bersepeda juga dianggap sebagai olahraga yang praktis dan murah. Olahraga yang satu ini menggabungkan olahraga bersepeda dengan Hockey. Hockey adalah olahraga menggiring satu bola berbentuk piringan tebal menggunakan sebuah tongkat dengan ujung pipih untuk memasukkan ke gawang lawan. Biasanya dilakukan di permukaan es yang dingin dan pemain menggunakan sepatu ice skating untuk memainkan Hockey.

Bagaimana jadinya kalau bersepeda dan Hockey digabung?

Unicycle_Hockey_Eurocycle_1Tentu bukannya hal yang mudah. Terlebih lagi sepeda yang digunakan adalah sepeda roda satu. Butuh waktu yang cukup lama untuk mempelajari dan melancarkan permainan sepeda roda satu. Ini dia yang dimunculkan dalam olahraga yang satu ini, Unicycle Hockey. Bagaikan sebuah sirkus, kita bisa melihat atraksi bersepeda satu sambil menggiring bola untuk mencetak goal. Ingin mencobanya? Belajar sepeda roda satu dulu ya..

  1. Hockey Water (Hockey Air)

Dari namanya saja kita sudah tau kalau yang satu ini pasti basah-basahan. Tidak hanya basah, bahkan menyelam dalam air. Olahraga ini dilakukan di dalam air dan mengharuskan pemainnya menyelam dengan perlengkapan snorkeling. Selain itu pemain juga harus menggunakan topi renang sebagai pelindung kepala yang dipakai selama pertandingan berlangsung. HOCKEY84SMALLTidak seperti Hockey pada umumnya yang menggunakan tongkat panjang, yang satu ini hanya menggunakan tongkat kecil yang dapat digunakan dengan satu tangan dan terdapat tapi pada tongkat tersebut agar pada saat terlepas dalam air, pemain akan mudah menemukannya kembali. Bagaimana cara penonton melihat pertandingannya? Tidak harus ikut menyelam kok, ada videographer yang siap mengabadikan setiap momen dalam air, selama pertandingan berlangsung secara live atau secara langsung.

  1. Cycle Soccer ( Sepeda Bola)

Permainan ini diperkenalkan oleh Nocholas Edward Kaufmann pada tahun 1983. Orang Jerman menamainya dengan radball. Permainan ini dilakukan oleh dua orang dalam setiap tim, permainan dilakukan dengan menggiring bola dengan sepeda tanpa rem freewheel. 0a694-cycle-soccerPemain harus benar-benar lincah dalam menggerakkan sepedahnya untuk menggiring bola. Otomatis harus menggunakan teknik-teknik tertentu agar bisa mengarahkan sepeda untuk menggiring bola. Butuh waktu lama untuk berlatih hingga mampu menggiring bola dengan sepedah tanpa rem, karena menggiring bolanya tidak boleh dengan kaki, namun dengan roda sepedah itu sendiri. Sangat menantang bukan?

Itulah beberapa olahraga terunik di dunia. Jika teman-teman ingin mencobanya boleh boleh saja, namun bagi pemula diharuskan ada pendamping ya. Demi menjaga keselamatan saat berolah raga. Selamat berolahraga guys. Salam olahraga!

Tinggalkan komentar