Mengarungi Pesisir Pantai Jawa Timur

Beraktivitas selama seminggu penuh memang cukup membuat kepala penat dan stres. Berlibur sejenak tentunya merupakan pilihan yang terbaik untuk menghilangkan stres. Lalu liburan yang seperti apakah yang ingin kamu lakukan untuk menghilangkan stresmu?

Beach-holidayMenikmati indahnya pesisir pantai dan merasakan sejuknya hembusan angin yang akan menyentuh kulitmu dengan lembut merupakan pilihan terbaik untuk liburan akhir pekanmu. Kalau begitu apakah kamu sudah menentukan pantai mana yang ingin kamu tuju? Jika kamu berada di daerah Jawa Timur kamu tidak perlu pusing untuk memilih pantai mana yang ingin di tuju, karena dibawah ini akan ada rekomendasi pantai pantai yang cantik nan indah yang ada disekitar Jawa Timur yang dapat kamu kunjungi dan pastinya mudah untuk dijangkau.

4008428c-c1dd-bb61-d68b-974bcedb37c6

  1. Pantai Popoh di Tulungangung

pantai popoh

Salah satu pantai di Jawa Timur yang berbentuk seperti sebuah teluk yang berada diujung timur pegunungan Kidul. Pantai ini mengahadap langsung ke laut bebas Samudera Hindia. Panorama gunung yang seolah mengitari kawasan pantai ini menjadi pesona indah yang dapat kamu temukan di Pantai Popoh di Tulungagung.

  1. Pantai Pasir Putih di Situbondo

Pantai yang satu ini terkenal akan hamparan pasirnya yang putih. Letak pantai ini cukup strategis, berada di antara Surabaya-Banyuwangi sehingga membuat wisatawan yang sedang dalam perjalanan menuju Bali memilih untuk singgah dipantai ini untuk sekedar bersantai dan menikmati indahnya matahari terbenam.

pantai pasir putih

  1. Pantai Bandealit di Jember

pantai bandealitKamu suka olahraga air? Ke pantai inilah yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini sangat digemari bagi pecinta olahraga air seperti body surfing. Kamu tidak perlu repot repot membawa perlatan surfing karena disana terdapat tempat penyewaan alat surfing. Selain itu aneka kegiatan menarik lain yang dapat anda lakukan adalah menyusuri sungai dengan speedboat, berkano dan melihat macam fauna yang hidup bebas disekitar pantai.

  1. Pantai Plengkung di Banyuwangi

pantai plengkungPantai yang dijuluki sebagai “The Seven Giant Waves Wonder” memanglah tidak pernah mengecewakan para pecinta surfing dengan 7 gulungan ombaknya yang memiliki ketinggian mencapai 6 meter. Reputasi pantai ini telah terkenal hingga ke mancanegara. Bulan Mei dan Oktober merupakan medio terbaik untuk surfing di pantai ini. Ayo siapkan alat surfing mu.

  1. Pantai Klayer di Pacitan

Pantai yang satu ini tergolong pantai unik yang ada di Jawa Timur. Pantai yang berada di sisi selatan Jawa Timur ini menyimpan banyak keindahan dan misteri. Selain indahnya pasir yang putih, di pantai ini terdapat karang yang menyerupai Sphinx seperti yang ada di Mesir. Selain itu ada orang menyebutkan pantai ini sebagai pantai seruling laut karena di pantai ini kalian dapan mendengar alunan musik seperti seruling yang dibuat oleh ombak yang menghantam karang yang berlubang sehingga menimbulkan bunyi menyerupai seruling. pantai klayerTidak hanya membunyikan suara seperti seruling, air tersebut juga akan memancar melalui lubang-lubang kecil yang ada di karang menyerupai air mancur dengan ketinggian mencapai 10 meter. Pantai ini pada hari biasa tidak banyak dikunjungi karena pemerintah setempat belum menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata. Akan tetapi bagi kalian pecinta pantai, pantai yang satu ini wajib kalian kunjungi karena keindahan pantai ini sangat tidak diragukan. Bagi kalian yang sudah mengunjungi pantai ini, ayo ajak teman temanmu yang lain untuk ke pantai ini agar pantai ini diresmikan sebagai tempat wisata karena pantai ini mempunyai potensi sebagai tempat wisata.

o-summer-party-facebookMasih banyak lagi pantai yang dapat kamu kunjungi khususnya di daerah Jawa Timur. Bagaimana sudahkah kalian menentukan pantai mana yang ingin kamu kunjungi akhir pekan ini? Ayo siapkan barang barangmu dan nikmati liburan akhir pekanmu bersama orang tercinta.

Sumber:

Anastasia, Melda.(2015).Inilah 10 Wisata Pantai di Jawa Timur Paling Populer. http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/jawa-timur/inilah-10-wisata-pantai-di-jawa-timur-paling-populer/2334/.Diakses pada 2 April 2015.

Anonim.(2014).24 Wisata Pantai Cantik di Jawa Timur. http://www.sheradiofm.com/2014/news/2014/4-4051-24-Wisata-Pantai-Cantik-di-Jawa-Timur.Diakses pada 2 April 2015.

Anonim.(2012).Pantai Klayar Pacitan. http://obyekwisataindonesia.com/pantai-klayar/.Diakases pada 2 April 2015.

Tinggalkan komentar