Bisnis Kotor, Pooper-Scooper

Woman Rubbing Noses with PuppyHi guys, kali ini AEELS akan kasih kabar dari dunia wirausaha lagi. Cerita dunia wirausaha memang tak ada habisnya. Bisnis kreatif selalu bermunculan dari para pebisnis sejati yang jeli melihat peluang yang dapat dimanfaatkan menjadi usaha penghasil uang. Hal-hal yang dianggap sepele pun terkadang dapat menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan. Wirausaha sering disangkut pautkan dengan berjualan barang dagangan dan mempunyai banyak pelanggan kemudian berkembang dengan global secara sukses. Namun jika kita perhatikan zaman sekarang perdagangan jasa sangat diminati. Orang-orang zaman sekarang tidak ingin repot repot mengerjakan sesuatu yang dianggapnya sepele walaupun hal itu sebenarnya sangat penting dilakukan. Ada yang berasalasan tidak sempat bahkan memangbenci melakukannya. Contohnya saja seperti membersihkan kotoran hewan peliharaan. Tidak semua orang tahan dengan pekerjaan sepele yang satu ini. Seperti yang kita ketahui, sebenarnya hal ini sangat penting dilakukan agar lingkungan kita selalu bersih dan memang itulah konsekuensi memiliki hewan peliharaan. Harus rela membersihkan kotorannya juga.

Kittens Face I-Am-Shokring-

Tak perlu diperhitungkan lagi, sangat banyak orang yang mempunyai hewan peliharaan. Dan tidak semua orang bias dan tahan mengahadapi pekerjaan membersihkan kotoran hewan peliharaannya sendiri. Peluang ini lah yang dilihat oleh Matius Osborn. Ia menyadari bahwa ada sekitar 100.000 anjing yang dipelihara dalam kisaran jarak kurang lebih 15 mil di daerah sekeliling rumahnya. Akhirnya Ia memiliki ide untuk membuka Pooper-Scooper, yaitu jasa membersihkan kotoran anjing. Save-money-pets-credit-Rex-Pekerjaan ‘kotor’ ini terus ditekuni Osborn dan ternyata dapat berkembang dengan sukses. Perlahan namun pasti, Osborn menambah terus armada Pooper-Scooper. Akhirnya usahanya pun berkembang pesat dan dapat membuka lapangan kerja bagi orang banyak. Bisnisnya telah mengahsilkan 6 truk armada pembersih dan dapat melayani sekitar 700 pelanggan setiap bulannya. Saat ini Osborn mempunyai lebih dari 3000 pelanggan tetap pengguna jasanya. Waah, sangat menjanjikan bukan?

Seperti itu lah jika kita bias jeli melihat peluang yang ada di sekitar kita. Bahkan hal sangat sangat sepele dan tidak terpikirkan, bias menjadi sumber pendapatan yang besar. Jangan malu, ataupun gengsi. Karena memulai sesuatu yang baik itu tidaklah buruk. Tidak perlu memikirkan apa omongan orang, karena apa yang kita kerjakan itulah yang kita yakini baik. Niat yang baik dan tekun, akan menghasilkan hal yang baik juga. Ayo guys, coba ulik-ulik lagi peluang-peluang yang lain, siapa tahu bias jadi penghasilan yang menjanjikan. Good luck!

Tinggalkan komentar